Obat Luka Di Kaki Akibat Diabetes

By | July 14, 2017

Obat Luka Di Kaki Akibat Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang terjadi saat glukosa darah atau yang sering disebut gula darah anda, terlalu tinggi. Glukosa darah adalah sumber energi utama anda yang berasal dari makanan yang anda makan. Insulin , hormon yang dibuat oleh pankreas , membantu glukosa dari makanan masuk ke sel anda untuk digunakan sebagai energi.

Obat Luka Di Kaki Akibat Diabetes

Terkadang tubuh anda tidak mencukupi atau insulin apapun atau tidak menggunakan insulin dengan baik. Glukosa kemudian tinggal di dalam darah anda dan tidak sampai ke sel anda. Seiring waktu, memiliki terlalu banyak glukosa dalam darah dapat menyebabkan masalah kesehatan. Meski diabetes tidak memiliki kesembuhan total, anda bisa mengambil langkah untuk mengelola diabetes Anda dan tetap sehat.

Terkadang orang menyebut diabetes dengan berbagai nama yakni “sentuhan gula” atau “diabetes garis batas.” Istilah ini menunjukkan bahwa seseorang tidak benar-benar menderita diabetes atau memiliki kasus yang kurang serius, namun setiap kasus diabetes berpotensi serius.

Apa saja jenis diabetes yang berbeda?

Diabetes tipe 1

Jika anda memiliki diabetes tipe 1, tubuh anda tidak membuat insulin. Sistem kekebalan tubuh anda menyerang dan menghancurkan sel-sel di pankreas anda yang membuat insulin. Diabetes tipe 1 biasanya didiagnosis pada anak-anak dan dewasa muda, meski bisa muncul pada usia berapapun. Orang dengan diabetes tipe 1 perlu mengkonsumsi insulin setiap hari untuk tetap hidup.

Diabetes tipe 2

Jika anda memiliki diabetes tipe 2, tubuh anda tidak membuat atau menggunakan insulin dengan baik. Anda bisa mengembangkan diabetes tipe 2 pada usia berapapun, bahkan selama masa kanak-kanak. Namun, jenis diabetes ini paling sering terjadi pada orang setengah baya dan lebih tua. Tipe 2 adalah jenis diabetes yang paling umum.

Gestational diabetes

Gestational diabetes berkembang pada beberapa wanita saat mereka hamil. Sebagian besar waktu, jenis diabetes ini hilang setelah bayi lahir. Namun, jika anda memiliki diabetes gestasional, anda memiliki kesempatan lebih besar untuk mengembangkan diabetes tipe 2 di kemudian hari. Terkadang diabetes yang didiagnosis selama kehamilan sebenarnya adalah diabetes tipe 2.

Siapa yang lebih mungkin terkena diabetes tipe 2?

Anda lebih mungkin terkena diabetes tipe 2 jika berusia 45 atau lebih, memiliki riwayat keluarga diabetes, atau kelebihan berat badan. Ketidakaktifan fisik, ras, dan masalah kesehatan tertentu seperti tekanan darah tinggi juga mempengaruhi kesempatan anda terkena diabetes tipe 2. Anda juga lebih mungkin terkena diabetes tipe 2 jika anda memiliki pradiabetes atau menderita diabetes gestasional saat anda hamil.

Masalah kesehatan apa yang bisa dialami penderita diabetes?

Seiring waktu, glukosa darah tinggi menyebabkan masalah seperti :

  • penyakit jantung
  • pukulan
  • penyakit ginjal
  • Masalah mata
  • Penyakit gigi
  • Kerusakan saraf
  • Masalah kaki

Obat Luka Di Kaki Akibat Diabetes

Pengobatan diabetes

Obat yang digunakan dalam diabetes mengobati diabetes mellitus dengan menurunkan kadar glukosa dalam darah. Dengan pengecualian Insulin , exenatide , liraglutide dan pramlintide , semuanya diberikan secara oral dan dengan demikian juga disebut agen hipoglikemik oral atau agen antihipperglikemik oral .

Ada berbagai kelas obat anti-diabetes, dan pilihan mereka bergantung pada sifat diabetes, usia dan situasi orang tersebut, serta faktor lainnya. Diabetes mellitus tipe 1 adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan insulin. Insulin harus digunakan pada Tipe I, yang harus disuntikkan.

Diabetes mellitus tipe 2 merupakan penyakit resistensi insulin oleh sel. Diabetes mellitus tipe 2 adalah jenis diabetes yang paling umum. Pengobatan meliputi

  • Agen yang meningkatkan jumlah insulin yang disekresikan oleh pankreas.
  • Agen yang meningkatkan sensitivitas organ target terhadap insulin.
  • Agen yang menurunkan tingkat di mana glukosa diserap dari saluran gastrointestinal.

Beberapa kelompok obat-obatan, kebanyakan diberikan melalui mulut, efektif pada Tipe II, sering dikombinasikan. Kombinasi terapeutik pada Tipe II mungkin termasuk insulin, tidak harus karena agen oral telah gagal total, namun untuk mencari kombinasi efek yang diinginkan.

Keuntungan besar dari insulin yang disuntikkan pada Tipe II adalah bahwa pasien yang terdidik dapat menyesuaikan dosisnya, atau bahkan mengambil dosis tambahan, bila kadar glukosa darah diukur oleh pasien, biasanya dengan meteran sederhana, sesuai dengan jumlah gula yang terukur. Di dalam darah.

Nah itulah Obat Luka Di Kaki Akibat Diabetes yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam proses pengobtan.

Obat Luka Herbal| Obat Luka Di Kaki Akibat Diabetes