Obat Luka Bekas Jahitan Berair

By | July 27, 2017

Obat Luka Bekas Jahitan Berair

Setelah dilakukannya jahitan di perut karena proses persalinan atau pengankatan sebuat penyakit waspada jahitan terinfeksi. Jahitan yang terinfeksi akan mengeluarkan air dan nanah kemudian luka bekas jahitan selalu basah dan lama untuk mengering.

Obat Luka Bekas Jahitan Berair

Selain itu luka bekas operasi yang di jahit yang berair atau bernanah juga bisa diakibatkan oleh perawatan atau pembersih luka yang tidak benar serta terdapatnya benang jahitan luka yang tidak bisa diserap oleh tubuh sehingga tubuh berusaha mengeluarkannya.

Maka diperlukannya perawatan yang khusus bila perlu hubungi dokter segera untuk memeriksakan infeksi, apakah infeksi ini disebabkan oleh bakteri atau mungkin karena pengaruh lain contohnya adalah penderita penyakit diabetes.

Ciri dari luka jahitan dapat dikenali dengan adanya cairan yang keluar dari kulit bekas jahitan, dan tibul beberapa masalah lain, diantanya adalah ; Timbul nanah, munculnya bau tidak sedap, kemudian sakit pada bagian luka jahitan yang sangat luar biasa bahkan sampai terjadi demam yang tinggi.

Berikut ini adalah tips untuk menghindari jahitan terinfeksi, antara lain :

  • Lindungi jahitan dari airĀ 

Sebenarnya luka bekas jahitan seharusnya jangan biarkan bersentuhan dengan air terlebih dahulu antara jarak atau tenggang waktu 24 jam. Ini adalah pencegahan dimana luka jahitan agar tidak kemasukan bakteri dari air.

  • Biarkan luka jahitan terbuka

Luka jahitan yang terbuka memang secara teori dapat menyembuhkan serta mengeringkan dengan cepat, namun hal ini perlu di garis bahawi. Ketika Anda sedang berada di dalam rumah, cara ini memang bisa dilakukan, namun beda halnya ketika Anda di luar rumah luka memang harus di tutu atau di perban kembali karena biasa saja diluar banyak debu dan kotoran yang berterbangan.

  • Bersihkan luka secara rutin

Gantilah perban luka jahitan sehari sekali atau ketika perban mulan kotor, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya infeksi. Selain itu anda juga bisa membersihkan area sekitar luka bekas jahitan menggunakan kain bersih yang telah di beri air hangat.

  • Pemberian obat pengering luka

Pemberian obat luka ini dilakukan agar luka jahitan cepat mengering dan sembuh dengan cepat, selain itu pemberian obat pengering luka juga upaya yang tepat, karena obat pengering luka juga mampu menghindarkan luka dari terkena infeksi.

Obat Luka Bekas Jahitan Berair

Salah satu obat yang dapat anda gunakan untuk mengobati luka bekas jahitan yang berair adalah obat yang mampu mengeringkan luka dan membunuh bakteri atau kuman yang berada di dalam luka bekas jahitan tersebut. Berikut ini adalah obat yang dibutuhkan.

  • QnC Jelly Gamat

Qnc jelly gamat adalah obat yang cocok untuk masalah penyembuhan luka bekas jahitan yang berair serta bernanah. Karena qnc jelly gamat adalah obat herbal alami yang terbuat dari bahan alami seperi ; ektrak tripang emas, sweetener stevia, air RO, pengemulsi nabati, essen natural, ekstrak buah dan sayur.

Kadungan yang terdapat dalam obat ini juga sangatbaik dan cocok sekali untuk mengobati luka, salah satunya adalah penyembuhan luka bekas jahitan berair dan bernanah.Menurut lulusan Fakultas Kedokteran Bochum University, Jerman, itu keampuhan ekstrak teripang kaya kolagen. Manfaat kolagen meningkatkan regenerasi sel-sel mati akibat luka sehingga mempercepat penyembuhan”.

Meski tidak termasuk salep Antibiotik, QnC Jelly dapat digunakan untuk mengeringkan luka jahitan melainkan bisa juga digunakan sebagai salep luka bernanah. Salep ini terbuat dari teripang emas pilihan yang memiliki protein yang sangat tinggi. Protein dinilai mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga mampu melawan bakteri dan virus yang menyerang tubuh. Selain itu, teripang emas juga memiliki kandungan kolagen yang tinggi.

Seperti yang kita ketahui bahwa kolagen adalah unsur yang sangat penting dalam pembentukan lapisan dasar kulit. QnC Jelly juga mengandung zat-zat lain yang tidak kalah penting yaitu omega3, 6, dan 9, mineral mukopolisakarida, GAGs, antispetik alami, asam amino, dan vitamin yang berperan dalam memulihkan kulit yang terinfeksi maupun mengalami peradangan.

Cara pemakaian salep ini juga cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian yang terluka sebanyak 2 kali sehari. Namun semakin sering dioleskan akan semakin cepat pula proses penyembuhan lukanya juga.

Tertarik Untuk Membelinya Klik Disini

“Baca juga artikel yang berkaitan dengan luka bekas jahitan lainnya : Obat Luka Operasi Bernanah”

  • Salep Antibiotik Gentamicin

Salep Gentamicin merupakan salah satu salep yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka jahitan pasca operasi. Salep antibiotik ini mengandung Gentamicin Sulfate yang setara dengan Gentamicin 0,1%, yang tentunya aman digunakan dengan dosis yang telah ditentukan. *Baca aturan pakai

Nah demikianlah artikan kali ini tentangĀ Obat Luka Bekas Jahitan Berair yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam proses penyembuhan. Selalu perhatikan keselamatan serta utamakan kesehatan Anda, karena sehat itu mahal. Salam Obat luka Herbal.

Obat Luka Herbal | Obat Luka Bekas Jahitan Berair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *