Cara Menyembuhkan Furunkulosis

By | July 25, 2017

Cara Menyembuhkan Furunkulosis

Gejola merah timbul dipermukaan kulit di ikuti dengan rasa gatal itu bisa jadi gejala awal dari penyakit furunkulosis. Furunkulosis dalah penyakit kulit dengan ruam implamasi yang terjadi pada kulit akibat dari tertutupnya pori-pori oleh molekul rambut.

Cara Menyembuhkan Furunkulosis

Furunkulosis adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri dan membentuk benjolan bernanah dan menyakitkan, yang disebut furunkel. Furunkel biasanya ditandai dengan benjolan merah kecil di area kulit yang berbulu, terutama lokasi yang memungkinkan terjadi gesekan atau muncul keringat. Contohnya seperti di bawah kulit leher, wajah, ketiak, paha, bokong, dan sekitar anus.

Masalah lain yang bisa ditimbulkan oleh penyakit purunkulosis atau furunkel bisa terjadi penyebaran bakteri yang lebih dalam atau lebih luas sehingga bisa juga terjadi selulitis atau bakterimia. Dan apabila higinis penderita jelek atau menderita diebetes militus, furunkel menjadi sering kambuh.

Bakteri masuk ke dalam folikel rambut sehingga menimbulkan folikulitis dan perifolikulitis, tampak sebagai nodus kemerahan dan sangat nyeri. Pada keadaan yang berat dapat disertai gejala demam, malaise, dll. Setelah 2-4 hari terjadi proses supurasi dan terbentuk abses ini dapat diketahui dengan adanya fluktuasi. Pada bagian tengah lesi terdapat bintik kekuningan yang merupakan jaringan nekrotik, dan disebut mata bisul

Cara Menyembuhkan Furunkulosis

Umum yang baik. Penyakit purunkolosis ini bisa disembuhkan dengan mudah Asalkan mendapatkan penanganan yang akurat dan faktor penyebab dapat dihilangkan, akan tetapi purunkulosis menjadi kurang baik atau sulit diobati apabila terjadi komplikasi.

Pengobatan meliputi pengangkatan kulit mati, yang kadangkala membutuhkan operasi menyeluruh, dan pemberian antibiotik secara infus. Namun penyakit purunkulosis juga bisa disembuhkan dengan cara sederhana dan pemberian obat yang berkualitas diantaranya adalah :

  1. Kompres hangat. Kompres hangat bisa mengurangi rasa sakit dan bengkak. Ini juga bisa membantu menguras nanah dan mempercepat penyembuhan. Tempelkan kompres hangat lembab selama 30 menit, 3 sampai 4 kali sehari atau sesuai petunjuk.
  2. Pembalutan. Pembalutan dengan pemberian obat pada penyakit bisa membantu menyembuhkan dengan cara tempatkan perban di atas luka sesuai petunjuk. Tanyakan seberapa sering mengganti perban.
  3. Insisi dan drainase. Insisi dan drainase adalah prosedur untuk mengalirkan cairan atau nanah secara paksa yang terkumpul di daerah yang terinfeksi.
  4. Pengobatan. Pemberian obat antiseptik setelah dilakukannyanya insisi dan drainase semakin mempercepat pengeringan luka serta mempecepat pula prosese penyembuhan, serta menjaga luka dari terjadinya komplikasi dan peradangan kembali.

Baca juga : Obat Penyakit Furunkulosis Di Apotik

Nah demikianlah artikel tentang Cara Menyembuhkan Furunkulosis yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam proses penyembuhan.

Obat Luka Herbal | Cara Menyembuhkan Furunkulosis